Trik rumus singkat matematika , Kimia , Fisika

+ Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya

+ Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya-Rumus matematika untuk tingkat dasar SD ,SMP ,SMA dan SMK , mungikin sebagian anak merasa sulit untuk mempelajarinya Trik Rumus Singkap MIPA terutama saat kelas 7 pertama. Karena dikelas itu ada peralihan anatara SD dan SMP mungkin sedikit banyaknya rumusnya banyak dilupakan untuk itu berbagai konsep bangun ruang lengkap dan perbandingan segitiga sin cos tan mungkin perlu anda pelajari lagi. Atau mungkin anak harus sedikit mengingat mengenai datar akar aljabar kuadrat aritmatika dan geometri pangkat , nah semua itu akan dibahas dan diulas lagi.

Untuk itu ada baiknya mari kita membuka lagi tentang algoritma rumusnya biar kita tidak kesulitan dalam mengikiti pejaran + Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya yang diberikan oleh bapak atau ibu guru. Dan memang bagi yang belum tahu cara mudah atau rumus singkatnya sering kali dibuat kesulitan untuk memahaninya. Padahal rumus itu bisa kita persingkat sesuai dengan istilah-istilah yang biasa kita temukan. Sebagai mana konsep bimbel yang sekarang ini lebih mengedepankan pemahaman logik sederhana sesuai dengan keaadan atau ruang linkup, sehingg anak lebih mudah dan senang dalam mempelajarinya.

Namun tahukan anda jika hal tersebut, mungkin jarang ditemukan di sekolah-sekolah formal yang mengajarkan rumus + Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya sesuai dengan cara interaktif murid dan pembingbing. Sering kali kita dibuat bingung karen banyaknya konsep yang jelimet atau rumit yang diajarkan. Nah disini kita akan membahasnya lebih mudah dan simpel, sesuai moto kami Rumus Mudah Dan Murah

Oke langsung saja kita bahasnya + Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya pembahasanya biar tidak bertele-tele, dan simaknya dibahwah ini:

Baca juga:


Volume Tabung - Dalam artikel sebelumnya Belajar Matematikaku telah menyampaikan materi mengenai Cara Menghitung Rumus Volume Tabung (Silinder). Untuk menambah wawasan kalian mengenai materi tersebut kali ini akan diberikan lagi beberapa contoh soal mengenai volume tabung dalam bentuk cerita-cerita sederhana. Perhatikan baik-baik pembahasan soal-soal tersebut.

Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya Pembahasan Contoh Soal Cerita Volume Tabung Contoh Soal 1 :
Sebatang pipa berbentuk tabung memiliki panjang 14 meter dan berjari-jari 3 cm. Berapa literkah volume pipa tersebut?

Penyelesaian :
Diketahui :
Jari-jari (r) = 3 cm
tinggi (t) = 14 m = 1400 cm
Ditanya : Volume tabung (v)?
Jawab :
Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya Jadi, volume pipa tersebut adalah 39,6 liter.

Contoh Soal 2 :
Sebanyak 165 liter bensin dituangkan ke dalam drum berbentuk tabung dengan jari-jari 30cm. Berapakah ketinggian bensin dalam drum tersebut?

Penyelesaian :
Diketahui :
Volume (v) = 165 liter = 165.000 cm
Jari-jari (r) = 30 cm
Ditanya : tinggi (t) ?
Jawab :
Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya Jadi, ketinggian bensin dalam drum tersebut adalah 58,38 cm3.

Contoh Soal 3 :
Sebuah tabung mempunyai jari-jari berukuran 10 cm. Jika tingginya 21 cm, maka tentukanlah volume tabung tersebut!

Penyelesaian :
Diketahui :
Jari-jari (r) = 10 cm
Tinggi (t) = 21 cm
Ditanya : Volume tabung (v) ?
Jawab :
Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya Jadi, volume tabung tersebut adalah 6600 cm3.


Contoh Soal 4 :
Rendy memiliki tangki minyak berbentuk tabung dengan tinggi 2 meter. Jika diisi minyak hingga penuh, tangki tersebut bisa menampung sebanyak 2260,8 liter minyak. Berapa volume tangki milik Rendy?

Penyelesaian :
Diketahui :
Volume (v) = 2260,8 liter = 2.260.800 cm
Tinggi (t) = 2 m = 200 cm
Ditanya : Jari-jari (r) ?
Jawab :
Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya Jadi, jari-jari tangki tersebut adalah 60 cm.


Contoh Soal 5 :
Sebuah drum berbentuk tabung memiliki volume 88.704 cm. Jika tingginya 36 cm, tentukanlah ukuran jari-jari tabung tersebut!

Penyelesaian :
Diketahui :
Volume (v) = 88.704 cm
Tinggi (t) = 36 cm
Ditanya : Jari-jari (r) ?
Jawab :
Jadi, jari-jari tangki tersebut adalah 28 cm.


Itulah beberapa Contoh Soal Cerita Volume Tabung dan Pembahasannya yang bisa kalian pelajari untuk memahami bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan ketika menjumpai soal-soal serupa. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam menyelesaikan soal-soal yang berkaitan dengan materi ini.
Selamat belajar dan semoga bermanfaat!



Harapan kami semoga artikel + Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya bermanfaat

Dan dapat memberikan nilai lebih bagi pembaca + Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya
Serta segala hal yang salah kata atau ejakan serta hal-hal yang kurang berkenan sekirnaya sudi untuk meninggalkan komentar diibawah
Serta kami informasiskan bahwa artikel + Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya ini kami ambil dari berbagai sember internet baik Google,Bing
Untuk itu kami hanya memaparkan saja dan untuk kajian lebih mendalamnya bisa sodara tanyakan kepada guru-guru terdekat disekitar anda, sekian artikel dari kami.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : + Contoh Soal Cerita Volume Tabung Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya

0 komentar:

Posting Komentar