Trik rumus singkat matematika , Kimia , Fisika

+ Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya

+ Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya-Rumus matematika untuk tingkat dasar SD ,SMP ,SMA dan SMK , mungikin sebagian anak merasa sulit untuk mempelajarinya Trik Rumus Singkap MIPA terutama saat kelas 7 pertama. Karena dikelas itu ada peralihan anatara SD dan SMP mungkin sedikit banyaknya rumusnya banyak dilupakan untuk itu berbagai konsep bangun ruang lengkap dan perbandingan segitiga sin cos tan mungkin perlu anda pelajari lagi. Atau mungkin anak harus sedikit mengingat mengenai datar akar aljabar kuadrat aritmatika dan geometri pangkat , nah semua itu akan dibahas dan diulas lagi.

Untuk itu ada baiknya mari kita membuka lagi tentang algoritma rumusnya biar kita tidak kesulitan dalam mengikiti pejaran + Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya yang diberikan oleh bapak atau ibu guru. Dan memang bagi yang belum tahu cara mudah atau rumus singkatnya sering kali dibuat kesulitan untuk memahaninya. Padahal rumus itu bisa kita persingkat sesuai dengan istilah-istilah yang biasa kita temukan. Sebagai mana konsep bimbel yang sekarang ini lebih mengedepankan pemahaman logik sederhana sesuai dengan keaadan atau ruang linkup, sehingg anak lebih mudah dan senang dalam mempelajarinya.

Namun tahukan anda jika hal tersebut, mungkin jarang ditemukan di sekolah-sekolah formal yang mengajarkan rumus + Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya sesuai dengan cara interaktif murid dan pembingbing. Sering kali kita dibuat bingung karen banyaknya konsep yang jelimet atau rumit yang diajarkan. Nah disini kita akan membahasnya lebih mudah dan simpel, sesuai moto kami Rumus Mudah Dan Murah

Oke langsung saja kita bahasnya + Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya pembahasanya biar tidak bertele-tele, dan simaknya dibahwah ini:

Baca juga:


Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen - Dalam artikel sebelumnya Belajar Matematikaku telah menyampaikan materi mengenai Cara Mengubah Pecahan Biasa Ke Dalam Bentuk Persen Dan Desimal. Di dalam pembahasan tersebut juga terdapat beberapa contoh soal dan pembahasan untuk memperkuat pemahaman kalian mengenai materi tersebut. Dalam kesempatan kali ini akan diberikan lagi beberapa contoh soal yang berkaitan dengan pecahan dan bentuk persen untuk mengasah kemampuan kalian lebih jauh lagi mengenai materi tersebut. Langsung saja perhatikan baik-baik penjelasan materi di bawah ini.
Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan ke Bentuk Persen dan Pembahasannya Contoh Soal 1 :
Dikolam ikan terdapat 80 ekor ikan mas, 40 ekor ikan gurame dan 20 ekor ikan bawal. Tentukanlah presentase ikan gurame dan ikan bawal terhadap seluruh ikan di kolam tersebut!

Penyelesaian :
Diketahui :
Jumlah ikan seluruhnya = 140 ekor
Jumlah ikan gurame dan ikan bawal berturut-turur = 40 ekor dan 20 ekor
Ditanya : presentase gurame dan bawal?
Jawab :
Presentase ikan gurame = 40/140 x 100% = 28,57%
Presentase ikan bawal = 40/140 x 100% = 14,28%
Jadi presentase gurame dan bawal berturut –turut adalah 28,57 % dan 14,28 %

Contoh Soal 2 :
Dua hari yang lalu Paman mengambil pisang setandan dari kebun miliknya, jumlah seluruh pisang adalah 120 buah dan seluruhnya masih mentah. Hari ini sebanyak 54 buah pisang telah menguning. Berapa persen buah pisang yang telah menguning?

Penyelesaian :
Diketahui :
Jumlah pisang seluruhnya = 120 buah
Jumlah pisang yang telah menguning = 54 buah
Ditanya : Persentase buah pisang yang telah menguning?
Jawab : 54/120 x 100% = 45%
Jadi persentase buah pisang yang telah menguning adalah 45%

Contoh Soal 3 :
Rian membeli buku seharga Rp 78.000,- di sebuah toko buku. Ketika hendak membayar ternyata ia mendapatkan potongan harga sebesar Rp 7.800,- . Berapa persen potongan harga yang diberikan toko tersebut?

Penyelesaian :
Diketahui :
Harga buku = Rp. 78.000,-
Potongan harga = Rp 7.800,-
Ditanya : potongan harga dalam persen?
Jawab : (7800 : 78000) x 100% = 10%
Jadi potongan harga yang diberikan toko buku tersebut adalah 10%

Contoh Soal 4 :
Sebuah toko sedang memberikan diskon sebesar 20% untuk setiap jenis pakaian. Arya berbelanja di toko tersebut, ia membeli baju seharga Rp. 158.000,-.  Berapa rupiah potongan yang Arya dapat untuk baju yang dibelinya?

Penyelesaian :
Diketahui :
Harga Baju = Rp. 158.000
Diskon = 20%
Ditanya : potongan harga dalam rupiah?
Jawab : 20% x 158.000 = 20/100 x 158.000 = 31.600
Jadi potongan harga yang Arya dapatkan adalah Rp 31.600,-

Contoh Soal 5 :
Ibu membeli 60 buah Jeruk. Ternyata 15 % dari jeruk yang dibeli ibu busuk. Berapa buah jeruk yang busuk?

Penyelesaian :
Diketahui :
Jumlah jeruk seluruhnya = 60 buah
Jeruk busuk = 15 %
Ditanya : jumlah jeruk yang busuk?
Jawab : 15% x 60 = 15/100 x 60 = 9
Jadi jeruk yang busuk ada 9 buah

Demikianlah pembahasan materi mengenai Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya. Semoga kalian bisa memahami penjelasan contoh-contoh soal di atas dengan mudah sehingga kalian tidak akan mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal yang berkaitan dengan materi ini.
Selamat belajar dan semoga bermanfaat!



Harapan kami semoga artikel + Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya bermanfaat

Dan dapat memberikan nilai lebih bagi pembaca + Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya
Serta segala hal yang salah kata atau ejakan serta hal-hal yang kurang berkenan sekirnaya sudi untuk meninggalkan komentar diibawah
Serta kami informasiskan bahwa artikel + Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya ini kami ambil dari berbagai sember internet baik Google,Bing
Untuk itu kami hanya memaparkan saja dan untuk kajian lebih mendalamnya bisa sodara tanyakan kepada guru-guru terdekat disekitar anda, sekian artikel dari kami.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : + Contoh Soal Cara Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Dan Pembahasannya -Full Pembahasaanya

0 komentar:

Posting Komentar